Thursday, February 12, 2009

Tips Optimalisasi mesin Jimny (part 2)

6. Ganti exhaust manifold dengan header custom, konfigurasi header bisa pakai model 4-2-1 biar lebih enak, konfigurasi ini juga cocok untuk touring dan konfigurasi ini juga diklaim dapat meningkatkan tenaga mobil.








7. Polish-Porting intake manifold dan saluran masuk buang kepala silinder. Langkah ini dilakukan agar pemasukan udara dan bensin makin lancar.









8. Ganti kem racing aftermarket yangkondisinya masih bagus.









9. Ganti per klep F10A dengan per klep Fiat 125 yang lebih keras, tapi buat komponen yang satu ini biasanya di beberapa daerah sulit di dapat.










10. Kalau ingin peforma naik, bisa juga ganti piston F10A dengan diameter piston yang lebih besar, contohnya pakai piston Suzuki Amenity atau Cultus, dengan begitu kapasitas mesin bisa melonjak dari 970cc menjadi 1240cc. Tapi harus diperhatikan dalam langkah ini, liner silinder akan menjadi sangat tipis, dan langkah ini tidak berlaku untuk F8A.








11. Untuk menaikkan kompresi, boleh juga memapas kepala silinder, tapi jangan lebih dari 0,5 mm.

No comments:

Post a Comment